Menyusuri Puncaksimun

Selamat datang di blog Puncaksimun TERIMAKASIH telah berkunjung
Daerah ini terdiri bukit bukit dan tumbuh pohon dengan rimbun,rumput hijau masih bisa ditemui disini, pohon pohon nan rindang dan sejuk,cuaca terasa panas pada siang hari , dan sangat dingin pada malam hari terutama pada musim kemarau, burung burung masih bisa berkicau pada pagi hari.
Ada beberapa cara untuk menuju kampung puncaksimun ini, pertama kamu bisa melalui sukanagalih dengan jalan yang beraspal yang sedikit mengelupas bisa memakai kendaraan roda dua dan empat, di sepanjang jalan ini kamu akan melewati beberapa kampung dengan jalan yang sedikit menanjak lalu menurun dan berbelok belok tapi sensasi yang menyenangkan apabila menggunankan roda dua (motor) red.
Kamu telah sampai apabila menemukan jalan pertigaan yang agak menurun sebelum mecapai hutan pinus dan ambil kanan kearah jalan berportal ..
Cara kedua bisa melalui kampung munjul lurus melewati sekolah dasar banjarsari sampai dikampung cijeler disana jalan buntu untuk kendaraan, hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak, menyebrang sungai,menanjak dan melalui sawah sawah, kamu akan banyak menemukan hal yang baru, pas banget buat kamu yang senang beradventur dan berolahraga di alam, karena ini akan menguras banyak keringat. perjalanan gak akan sampai satu jam kamu akan sampai pada sebuah kampung dan perjalanan selesai ..
Sampai disini kamu akan disambut udara yang sejuk ketika kamu berteduh,mungkin akan membuat sedikit ngantuk apalagi ditambah suara kokok ayam, meskipun cuaca panas tapi udara disini ada sejuk sejuknya gak seperti dikota kota yang akan bikin gerah.
Mayoritas mata pencaharian warga puncaksimun terutama pada pertanian, jadi gak heran jika disana sini banyak ditemukan lahan lahan perkebunan ada yang didataran dan ada pula yang berterasering menandakan sebuah bukit atau dataran tinggi.
pada pagi hari ketika matahari terbit terdapat aktivitas yang sibuk para warga terutama para mereka yang menjadi petani dan buruh tani, mereka bersiap berangkat ke kebun dan anak anaknya berangkat ke sekolah, jadi menjelang sedikit siang kampung akan terasa sepi dan akan ramai kembali ketika menjelang sore hari ..
Pada sore hari kamu akan banyak menjumpai ibu ibu dan bapak bapak, orang tua atau muda yang berbincang bincang diteras rumah sambil melepas lelah ada yang memasak di dapur dan ada juga yang hanya sekedar main di rumah tetangga, sedangkan anak anak bermain main dengan sebayanya, ada yang kucing kucingan, main layangan dan hanya sekedar berguyon dengan sesama nya, semua aktivitas hari ini telah ditunaikan dan tibalah senja dengan lembayung yang menguning di ufuk barat maka malam pun menjelang untuk berisitirahat total setelah seharian mereka lelah bekerja.

Itulah sedikit gambaran tentang kampung puncaksimun yang alamnya masih asri dan udaranya masih segar meskipun sedikit demi sedikit telah tergerus kemajuan jaman.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © MY PUNCAK SIMUN